sebuah malam di sudut kotaku

Waktu begitu cepat bergulir rasanya aku baru kemarin menjalani hubungan yg begitu indah bersama sesosok wanita yg sederhana yg mau menerima apa adanya diriku… tapi kini setelah ku jalani hidup penuh kesendirian sesosok wanita itu dating lagi yg penuh canda tawa senyuman itu tak hilang dari raut wajahnya… walau kala itu aku hanya bisa melihat wajahnya dari sebuah cam sj, tp hati ini memang sudah yakin semenjak itu. Rasa itu semakin tumbuh hingga ku rasakan sebuah keganjilan tapi aku tetap yakin apa yg kurasakan sampai saat ini. Apa lagi mendengar suaranya hati ini nyaman banget entah..? setiap dini hari kita saling talk via HP sampai tak tau waktu canda tawa, jail2an,ngambek2an hehehe sungguh kalau boleh berpendapat pasangan yg pas, ‘mau ku sih’. Sungguh aku tak berdaya lagi aku tak tau rasa ini sungguh dalam, aku jg sadar diri aku orang yg tak punya sebuah kelebihan cuy, orang yg tak berpendidikan tinggi, sedangkan sesosok wanita itu lebih tinggi, kadang aku betanya2 apa aku pantas tuk sesosok wanita yg selalu buat bahagia bersanding disisku selamanya. Keraguan pada waktu itu akhirnya terjawab aku selalu yakin bahwa aku bias walau entah aku yg kan terpuruk lagi tapi sudah tidak apa2 biarkan kuterpuruk di sini aku trima realita kehidupan yg terus berjalan entah sampai kapan aku bisa menikmati itu, aku tak tau. Tapi ku selalu yakin bahwa rasa ini begitu real walau aku beleum menatapnya langsung. sampai suatu hari di saat telpon ad aide untuk olahraga lari pagi, hari pertama gagal dikarnakan bangun siang, hari ke dua jg gagal karna aku gak tega untuk membangunkan dia karna belum tidur takutnya malah sakit akhirnya aku putuskan untuk berolahraga sendiri.
Disuatu malam saat ku terpuruk aku coba untuk menghibur diriku sendiri kebetulan malam itu ada sebuah tontanan yg bertemakan sebuah cinta untuk jogja pas banget untukku celotehku dalam hati. Bang iwan fals manggung di sebuah gedung di kotaku. Aku pun mulai bergegas berdiri bangkit meraih helm ku dan kutancapkan gas sampai di sana sebuah lagu pertama sudah membuat kerisauan hati ini tertutup sebentar. Sepenggal lirik milik beliua ‘ pria mana yg tak suka senyummu jelita kl ada yg tak suka mungkin sedang goblok engkau baik engkau cantik kau wanita aku cinta’ begitulah suguhan malam saat ku baru ijakan kakiku di sebuah gedung kelas atas. Walau aku hanya bersender di pintu tapi suasana harmoni itu melekat kala itu apalagi saat aku melihat arah ruangna dalam banyak orang menggandeng pasangan gk tua gk jg muda semua bernostalgia menikmati suguhan lagu dari iwan fals idolaku. Sesaat ku toleh wajahku kea rah luar bergitu jg sama tp ada yg berbeda semua yg di luar hanyalah mirip dg ku semua fans2 iwan fals datng dari seluruh plosok kota, mereka yg tak punya apa jg ingin menikmtai suguhan dari beliau. Sungguh malam yg indah ‘ aku hanya mengelus dada andai dia tadi mau ikut dg ku’ mimpi..?
Ku suka kamu sungguh suka kamu ku perlu kamu sungguh perlu kamu, kl dengerin lagu ini mengiris banget. Wah cemen banget nih aku. Lagi2 cengeng tangisan itu selalu ada dikala aku bener2 aku tak bisa apa2. Hanya aku lah yg cengeng aku gk seperti lalki2 yg lainnya, entah sampai kapan aku menangisi sebuah rasa? Mang dia sudah punya lelaki yg memang dulu adlah kakak angkatku tapi aku pedului mau dia siapa, dari mana? Aku akuin aku tidak punya apa2 dibandingkan cowoknya dia putih, alim, pintar semua kebaikan ada pada dia tapi sedangkan aku? Aku hanyalah seorang gembel yg mencari sebuah cinta, aku hanya lah orang lemah tentang sebuah rasa, aku hitam, aku bajingan, aku urakan, aku jelek, apa lagi yah? Pokoknya semua kejelkan hanya milikku bukan cowoknya itu. Kalau dibandingkan sangatlah ajuh banget, tapi aku yakin si bajningan ini pasti punya cinta yg tulus. Sepenggal syair Fals ‘ ku berikan padamu setangkai kembang pete tanda cinta abadi namun kere’ seorang gembel hanya ingin meraih sebuah ketulusan cinta dari sesosok wanita yg menerima semua kekurangan yg ku miliki. Memang sebuah masa laluku sangat suram tapi ya sudahlah itu semua kehendaknya. Birakanlah semua terkubur bersamanya.
Kembali ke konser nosatlagia malam itu, setelah berpuluh2 lagu yg di sugguhkan akhirnya usai sudah nostalgia malam minggu ini, sebuah lagu terkhr di iringi music yg melo sebuah lagu kemesraan aku sungguh menikmati walau ada keganjilan dalam hati ini. Seiring segrumpulan orang mulai keluar dari ruangan itu yg tadinya aku duduk manis akhirnya aku mulai bergegas keluar menunggu di pinti keluar bersama rekan2 oi jogja sambil melihat orang2 menggandeng pasangannya yg buat aku iri. Ihhir ada pandnagan yg ku tuju seorang bapak2 tua dg istri nya saling menggandeng tangan dengan satu anaka yg dia gendong sungguh romantic banget aku hanya bisa berkhanyal ‘ esok kl aku tua aku pingintetap seromantis saat aku muda’ mengandeng istriku dan anak2 menikmati sebuah nostalgia sungguh romantic banget. Lamunanku pun tiba hilang stelah mbak wil nganggetin aku dari belakang mengajakku untuk foto2 bareng bersama BPW oi seluruh kota. Hmm asemik celetukku dalam hati ganggu saja orang lagi berjhayal enak. Setelah foto2 beres2 tepatnya puklul 23.00 aku mulai bergegas mengmabil sepeda motorku untuk pulang. Aku mulai tancap gas ku kutuju rumah temanku kebetulan sebelum aku pulagn temanku sms suruh mampir. Sampai jg disebuah rumah yg sederhana terlihat dari mataku segerumpul anak muda lgi asik main kartu dg beberpa suguhan makanan tanpa ku tanyakankan lagi ku mulai tancap makannan itu, kebetulan lagi lapar banget wl itu hanya kacang tapi lumnyanlah si kere dapat makanan. Ku bukan hp aku teringat tadi pas dikonser andai mala mini aku bs bersandar ke sosok wanita yg ku sayangin pasti romantis,. Aku mulai mengetik huruf demi huruf di hp ku yg jadul ini. Yuk keluar begtilah kira2 aku ajak dia keluar mala mini walu rasanya gk enak banget tpi gmn lagi aku pingin bnget mendpatkan sebuah kenyamanan canda tawa, sambil basa basi tentang makanan heheheh, akhirnya dia pun mau tanpa mikir apa2 aku pun mulai pergi meninggalkan mereka. Di malam yg mn suasana yg hening dmn aku memang blm tau kostnya. Di sebuah sdudut jalan diman ada burjo kutemui sosok wanita pujaanku, kita pun mulai berjalan yg tadinya aku memang canggung kala aku bertemu pertama kali tpi entah dengannya semau langsung nyaman banget. Dalam hatiku ya allah apakah dia sosok yg kau kasih untuk pendamping hidupku? Entah mau kemana tujuan malam itu, seperti apa yg di omongin via sms aku laper kita pun mencari warung untuk mengisi perut yg sudah keroncongan. Hm pasti gak enak banget baru ketemu sudah ngasih makan si gemebel hehehe. Dengan rasa yg senang aku menikmati makanan di depan dian sesering ku ledekein masalah jailan kala itu hehehh piss. Senyuman manis itu selalu terbanyang2. Seporsi makanan yg tersaji sudah habis kita pun mulai berjalan lagi,lagi2 bgingung entah mau kmn asal jalan sj yg penting aku menikmati banget malam itu, sambil sering kali mata ini melihat tempat yg agak nyaman untuk mengobrol berdua, tapi belum dapat jg. Entah aku tak tau apa2 tiba2 dia bilang ‘ ada tabrak lari’ dengan raut wajah yg bloon aku bingung kaya orang tolol saja rasanya. Aku pun langsung bergegas mencari jalan putar lagi untuk menengok dan membantu ehh tiba dia bilang bener pingin balik arah..iya jawabku smabil Tanya mangy g ditabrak apa? Ku hentikan sepeda motorku, dengan enaknya dia menjawab pingin tau? Yg di tbrak itu tikus samabil ketawa bahak,,wah lemes banget kirain tadi tu bener ada kecelakaan. Ternyata kau hanyadi tipu, wah dendanm yg ku kerjain kala kau pura2 mabuki nih hehehe aku mulai tersenyum manis tuk nya. Kita pun mulai berjalan lagi menikmati sektar malioboro yg mana semua pedagang sudah mulai bergegas membersihkan daganganya wajar saja lah sudah pgi owg. Di tengah2 perjalan rasanya kebelet buang air, bingung  mau buang dmna kebetulan toilet yg di depa beteng sudah tutup aku cari yg gratis sj wajar gk punya uang sepesrpun, dia pun mengasih saran di sebuah gedung tua, ke belokan motorku wah kok banyak wanita canrik mangkal yah aku kaget soalnya aku jg gk pernah masuk sini,,setelah ku pandang dg jelas ternyata segerobolan banci kirain wanita. Hmm aku pun mulai gk Nyman banget jadinya aku mulai pergi dari pada buang air di situ ntar malah aku yg di tawar sm mereka dalam hatiku hehhe.
Akhirnya dia nyuruh ke sebuah pom bensin, lega banget setelh buang air yg kutahan saat aku bener2 ketawa rasanya mau beser tp kini ketwa pun tak masalah. Di sebuah tempat yg mana masih lumanyan ramai kita mulai turun dari motor menuju tempat duduk sambil melihat orang2 yg lagi asik2 menikmati ini semua. Hmm enaknya mereka  yah, sambil duduk2 manis kita mulai canda tawa bareng , senyam senyum bareng. Hem smpai gk tau waktu sungguh malam yg indah buatku. Suasna yg nyaman buatku semakin betah rasanya begitu cepatnya waktu malam ini. Suara adzan subuh mulai terdengar tpi aku mang lagi menikmati malam ini, kita mulai bergegas pindah tempat menuju lapangan kita mencoba berjalan dg mata tertutup. Dia menyurhku untuk berjalan dg mata yg kututup tangan ini, pada awalnya ku pura merem e malah ketauwan jadi malu aku, akhirnya aku ulang lagi, kita pun saling bergantian. Setelah semua usai kita duduk di pinggir lapangan melihat orang2 yg sedang berjalan menutup matanya, lucu banget melihat mereka ada yg muter2 ada yg belok2, dia pun ketawa ku lihat wajhanya tersa dia menikmati malam ini. Sampai2 orang parkiran nyari2 yg berparkir karna sudah tutup wah tak kusangka fajar sudah Nampak.
Alhasil aku dan dia pun pulang di tengah2 fajar pagi itu dengan sesekali aku mennegok wajahnya dari spion kecil motorku. Maaf bukannya aku ngmabek tapi aku gk mau pisah darimu manisku.
Udah dulu yah critanya….manisku ….

Comments

  1. http://juraganberasdelanggu.com/senyum-ceria-bayi-sehat-bersama-ougi-detergent
    http://juraganberasdelanggu.com/marimas-bikin-adem-tidak-bikin-batuk
    http://pure-creativo.com/en/home/120-marimas-bikin-adem-tidak-bikin-batuk.html
    http://juraganberasdelanggu.com/tempat-wisata-di-singapura-tempatwisata-biz-id
    http://pure-creativo.com/id/home/121-tempat-wisata-di-singapura-tempatwisatabizid.html
    http://pure-creativo.com/id/home/118-senyum-ceria-bayi-sehat-bersama-ougi-detergent.html

    ReplyDelete
  2. http://pure-creativo.com/id/home/121-tempat-wisata-di-singapura-tempatwisatabizid.html

    ReplyDelete

Post a Comment