backpeker ke pulau sebrang lombok

perjalanan menyususri selat lombok
kamis pagi tgl 26 juni 2011 pukul 08.30 kereta sri tanjung jurusan banyuwangi mau berangkat aku bergegas menaiki kereta tersebut dari statiun lempunyangan jogja jalur 5...suasana masih sepi penumpang wajar saja kereta ini hanya 2 kali sejari PP jogaj banyuwangi...perjalanan kali ini cukup mengesankan karna aku hanya sendirian tanpa teman cakap kereta mulai berjalan dengan seiring terik matahari yg kian nampak pagi itu.di perjalannan..ee takk tau kereta sudah penuh sesampai madiun akhirya kau dapatkan teman ngobrol wl hanya bpk tua n ibu tua...di tanyaynya 'mau kmn mas??jawbaku mau ke lombok pak...gt lah singkat cerita obrolan di kereta...

pukul 14.30 sampai jg di surabaya tepatnya di statiun gubeng perjalan ini cukup lambat yg seharusnya sampi surabaya jam 13,00 e taunya....di statiun gubeng kereta menukarkan lokomotif karna akan balik algi arah wonokromo dan banyuwangi..

pukul 11.30 sampai juga di statiun banyuwangi lambat 2 jam kaya lagunya bang iwan fals biasanya kereta terlambata 2 jam mungkin biasa bgtulah syairnya...
berhubung aku baru mau sekali kelombok maka aku putuskan untuk nyebrang ke pulau bali atau gili manuk esok paginya dan aku putuskan untuk menginap di satiun itu saja..perut muai keroncongan seharain gk aku isi... aku pun mulai keluar statiun karna memang gk boleh duduk di statiun malam2 alasannya buat keamanan...di depan satiun banyak menawarkan makanan wl sudah tengah malam smangkok mie rebus aku lahap mmmm kenyang sudah...
ada seorang mantan waria menawarkan tempat pengianapan untuk bpk yg duduk disampingku..'pak mau tidur dmn katanya'mang ada penginapan?jawwab bpk tsbt..ada pak di atas 5000 saja..ternyata di sebuah staiun ada tempat untuk tidur tapi ruanagan atas hanya fasilitas tikar saja..tapi aku gk ikut dikarenakan memang buat jaga2 di perjalanan alias jaga uang xixixxi..
aku pun akhirnya duduk di emperan satiun tanpa aku sadari mabk2 yg tadi nyamperin aku..mas mbok duduk di sini saj disitu dingin loh katanya..awalnya aku aagak rikuh untuk menurutin tawarannya tapi apa salaghnya aku tuk duduk di sana..oh ya aku lupa ngenalinnya namanya mbak yanti...dia baik walu penampilannya kayak gitu tapi hatinya baik..+ ngecas hp 3000

esok hari setelah asolat subuh akhirnya kau lanjutkan perjalanan menuju ketapang pelabuhan banyuwangi ... itu pun aku di antar sama mbak yanti sungguh baik hatinya..cukup 6.000 kita sudah samapi d pelabuhan gili manuk ..dengan rasa bingung mau naik kapal yg mana akhirnya aku tanya2 petugas yg di sana..ow wong ndeso jadi ginilah...perjalanan memakan waktu 30 menit sampai gili manuk..awas jaga diri setelah sampai terminal dan nunjukin ktp banyak calo2 bis yg maksa..tapi kita harus kuat mental bro...aku aja di kejar sampai bebrapa kali tapi berhubung aku orangnya ngeyelan bodo amt dah...

GILI MANUK PADANG BAI

perjalanana gili manuk padang bay sekitar 4 jam - 5 jam..kalau kita menggunakan bus langsung ke padang bay Rp 40.000 tapi kalau ngcer ke denpasar rp 20-25rb denpasar padang bay 40.000 cukup irit pakai langsung.pukul 15.30 sampai padang bai

PADANG BAI LEMBAR
nyebrang dengan bajt 36.000 lama perjalanan 4-5 jam tergantung cuaca..
perjalanan terlama di laut dengan menaiki kapal veri yg kadang kalau hujan bocor wajar sudah tua..

lembar mataram

pukul 19.30 sampai sudah di pelabuhan lemabr aku bergegas keluar pelabuhan untuk nunggu jemputan
kalau biaya angkot lembar ke terminal mandalika mataram 5.000 selanjutnya kau gk ngerti soalnya ada yg jemput.

menikamti kota mataram minggu pagi tanggal 29 juni 2011

setiap pagi khususnya minggu jalan sekitar udayana di tutup di adakn car free day begitulah ceritanya cukup rame jg masyrakat berdatngan bergotong2...sampai jam 10.00 jalan sudah mulai lancar lagi..

siang hati nya perjalanan ke lombok tengah yaitu menikmati pantai yg begitu indah pantai kute kirain hanya bali saja tapi lombok pun py kute yg lebih bagus sayngnya kurang akomondasi ke sana..2jam dari mataram munuju pantai kute
dengan suasana dan pemandangan,warna air nya gk bakal rugi dah datng ke sini..

tanggal 02 mei 2011

perjalananan menuju gunung rinjani,,pukul 14.00 aku dan afri sampai di basecamp sembalun untuk mendaftarkan pandakian kali ini...lalau di lanjutkan parkir motor di rumah warga dan langsung melanjutkan perjalanan menikmati beratnya ceril eiger sungguh berat rasanya .memang awalnya begitu berat karna belum menyesuaikan dengan ceril yg ada... sampai di sebuah pohon kita pun istirahat makan siang kebetulan tadi dapat bekal makanan dari slah satu temen yg ada di daerah ntb..setelah prepare kita melanjutakan perjalananan menuju pos 1 dan pos 2 sampai pos 1 pukul 4 sore kita foto2 dulu n dilanjutkan lagi perjalannan menuju pos 2 sekitar pukul 5.30 sore kita pun smapai juga di pos 2 banyak orang yg sedang istirahat tapi merka melanjutkan lagi untuk ngejar pos 3...aku dan afri pun bergegas membuka ceril n mendirikan tenda untuk sejenak meluruskan bandan ini...dan mengisi perut dengan memasak nasi n mie rebus..badan ini sudah lemaes rasayanya setelah makan malam kita pun tidur tanpa pikir lama lagi zZZZ..
pagi harinya kita langsung bikin makannan pagi n menyiapkan perjalan menuju pos 3 n pelawangan.dari pos 2 menuju ke pos 3 membutuhkan waktu kurang lebih satu jam setengah, cuaca hari itu sangat panas matahari yang terik tak dapat kami hindari baru berjalan melintas beberapa bukit kami pun beristirahat dan membasahi sedikit kerongkongan kami di bawah pohon cemara kecil. setelah merasa cukup kami melanjutkan perjalanan menuju pos tiga! uzi terlihat lelah dengan keril berat di pungunggnya... aku mencoba menawarkan diri untuk mengganti posisi keril tapi dia tidak mau..!! ya sudah lah...!!!
sekitar 1 jam berjalan kami sudah memasuki deretan pohon pinus... itu tandanya pos 3 sudah dekat namun kami tetap memutuskan beristirahat sejenak sambil minum nutrisari (ngiklan dikit). nah kali ini tawaran ku untuk pindah keril ke pungungku di terima oleh uzi. sekitar 200 meter sebelum pos 3 aku menggendong keril yang beratnya luar biasa...!! *wah.. wah.. ternyata berat juga...!! bengkok deh ini pinggang* dan akirnya sampai juga di pos 3. prepare for lunch ... akhirnya perut yg dari tadi keronconganterisi jg ini perjalanan yg melahkan dari pos 3 sampai plawangan sembalun ada 7 bukit yg menunggu,,pukul 17.30 sampai lah di plawangn sembalun kita akhirnya mendirikan tenda dan mulai prepare lagi untuk makan malam...dingin begitu menusuk....ZZZZ berhubung waktu itu musimnya kemarau jadi anginnya lumanyan gedhe dan udara pun sedikit menusuk ke tulang2.
pagi buta aku mulai pripare  menuju puncak sekitar 2 jam perjalanan....tapi sayngnya saya tidak bisa menuju puncak berhubung cuaca yg tidak mendukung aku hanya duduk memandangi puncak dari plawangan sembalunn ditemani kopi n sebungkus rookok nikmat betul sesering memandang danau segara anak yg biru..
waktu begitu cepat n ak gk bisa lagi tuk lama2 di plawngan, berhubung waktu itu kebelt juga dg yg namanya gili trawangan aku pun akhirnya memutuskan untuk turun n langsung ke gili trawangan. seperti lagunya ' mandi di pantai dibawah bulan purnama api unggun menambah hangatnya suasana para bidadari menari dan berdansa inilah kehidupan malam di gili trawanagan'
pukul 12 siang aku pun sampai di kota mataram lagi n gk pikir lama untuk istirahat aku pun mulai pripare menuju sebuah pulau..GILI TRAWANGNAN, dg mengguanakan kapal yg waktu itu cukup 10.000 sudah sampai pulau tsb. di pinggir pantai banyak ikan di jemur alias bule pada ngitemin kulitnya...huhuhuhu ...oh ternyata inilah kehidupan di gili,,,lumanyan lama ku mejejaki pulau ini,,deadline sudah menunggu di kotaku ngayujokarto akhirnya aku pun putuskan tuk pulang ke jogja uang yg sudah mempet tak kusangka saat perjalanan ke jawa dari pelabuhan lembar ku bertemu dg seorang supir truk, kita pun ngobrol banyak hingga akhirnya aku pun di ajak numpang truk tersebut gratis lumanyan akhirnya aku bisa pulang dg uang kurang. yg ada hanya vivu diperjalanan ke banyuwangi......
dah sekian saja ceritanya cos dah sampai jogja ....

1. http://juraganberasdelanggu.com/senyum-ceria-bayi-sehat-bersama-ougi-detergent

2. Juragan Beras Delanggu Klaten
    Fauzi Pakar SEO Solo
    <a href="http://juraganberasdelanggu.com/tempat-wisata-di-singapura-tempatwisata-biz-id</a>

3. http://pure-creativo.com/id/home/121-tempat-wisata-di-singapura-tempatwisatabizid.html